Minggu, 16 November 2014

Gempa Manado 15 November 2014


Kali ini gue mau cerita sedikit mengenai kejadian Gempa kemarin (15/11/2014) yang terjadi di Maluku, Manado, Gorontalo, Bitung dan lainnya yang mungkin gak gue sebutin.

Kejadiannya Pukul 10:31 WITA. (kalo gak salah) waktu kejadian gue sih masih tidur, nah lagi enak-enaknya tidur, tiba-tiba kasur gue goyang-goyang sendiri (kirain ada yang iseng) gak taunya *eh ternyata gempa. Langsung lah mata gue terbuka dan lari keluar rumah, ternyata udah rame aja orang-orang pada di luar. beberapa saat kemudian kedengeran suara bising (kayak gedung roboh) setelah cek n richeck bener aja Hotel Lion yang gak jauh dari rumah gue atapnya roboh dan suaranya terdengar sampai di kompleks rumah gue.

Gempa berlangsung sekitar 5 - 7 detik, setelah gempanya udah berlalu gue langsung cari-cari informasi di dumay melalui media sosial dan sebagainya. setelah cek di situs resmi BMKG ternyata gempa yang barusan terjadi berkekuatan 7.3SR (pantes aja raanya kayak lagi di dalam kapal yang terombang ambing ombak yang ganas *lebay xD) dan yang bikin pikiran gak karuan BMKG menyatakan kalau gempa yang terjadi berpontensi Tsunami. Tapi untung aja pada akhirnya ombak yang menghantam Manado hanya setinggi 3cm. ya kejadian ini dijadikan pelajaran aja, jangan sampai ketika udah mau kena bencana baru deh pada nyari Tuhan (bertobatlah sebelum terlambat hehe) karena kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi 1 menit kedepan.

Dan sekitar jam 1 siang, BMKG mencabut peringatan Tsunami di daerah yang terkena gempa, langsung legah deh dengarnya. nih beberapa foto yang gue dapat seputar kejadian Gempa yang terjadi.




Ya itu dia sedikit cerita dan beberapa foto saya mengenai kejadian Gempa 15 November 2014 yang menghantam Halmahera dan sekitarnya.
Unknown Web Developer

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar