Minggu, 16 November 2014

Kota Manado



Kali ini gue akan menceritakan tentang kota gue, yaitu Manado. gue selalu bersemangat jika membicarakan mengenai kota Manado, karena penduduknya yang sangat ramah serta kotanya yang sangat nyaman dan indah. Bagi kalian yang hobi traveling/jalan-jalan ataupun berwisata, kalian wajib membaca artikel saya ini (sekalian promosiin kota manado) yaudah langsung aja ya.

Kota Manado memiliki Visi & Misi,
Visi : Manado Kota Model Ekowisata (Manado Model City for Ecotourism)
Misi : Menjadikan Manado Sebagai Kota Yang Menyenangkan (To Make Manado a City Of Happiness)

Ya seperti visi dan misi kota ini, yaitu membuat pengunjung yang berasal dari luar maupun dalam kota/negeri merasa nyaman dan senang selama berada di kota Manado. Saya sendiri sudah sering berkeliling sebagian besar kota (besar dan kecil) di Indonesia, tapi untuk Indonesia Timur, Manado termasuk kota terFavorit, ini beberapa alasan kenapa saya beranggapan demikian.

  • Manado kota yang mimiliki restoran terbanyak, mulai dari restoran lokal hingga restoran luar negeri. mulai dari kelas Warteg hingga yang sekali makan jutaan bayarnya. dari restoran yang menyediakan sarapan pagi, sampai yang buka 24 Jam. Pokoknya masalah restoran gue berani bandingin dengan kota lain di Indonesia Timur.
  • Kota yang memiliki Hiburan/Entertainment (malam) yang cukup elit.
  • Kota yang memiliki jadwal penerbangan paling padat. Untuk mendapatkan tiket ke Manado pada hari-hari tertentu agak sulit, kalaupun ada harganya lumayan mahal.
  • Kota ke-dua yang memiliki penduduk terbanyak (setelah Makassar 175km2). Yang terdapat 500ribu'an orang di area 150km2. Bandingkan dengan Samarinda dan Balikpapan yang luasnya di atas 600km2.
Itulah beberapa alasan gue dari sekian banyak alasan, yang membuat gue beranggapan kalau Manado termasuk kota terFavorit di Indonesia Timur. Manado juga sering disebut dengan istilah 'Kota Belanja' / 'Surga Belanja'. Mengapa tidak, sepanjang tepi pantai Manado berjejer pusat-pusat perbelanjaan dari ujung ke ujung.

Beberapa Mall/Pusat Perbelanjaan atau Hiburan yang ada di Manado yang sudah ada maupun yang sedang dibangun di antaranya,

  • Fresh Mart (tempat membeli kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan, minuman, bahan-bahan dapur, kue, berbagai macan hewan laut (ikan, kepiting, kearang, lobster, dsb. semuanya bisa ditemukan disini. Fresh Mart juga menjual kebutuhan sekolah seperti buku, pensil dsb.)
  • Star Square (yang ini masih dalam pembangunan, lokasinya di area fresh mart, untuk fotonya bisa dilihat dibawah)
  • Manado Town Square 1,2,3 (nah yang satu ini tempat nongkrong anak muda paling rame, disini menyediakan mulai dari tempat makan (restoran) yang lengkap dan tertatah rapi yang dapat ditemui langsung ketika memasuki gerbang utama. di Manado Town Square atau sering di sebut MANTOS juga merupakan pusat perbelanjaan, jadi yang suka shopping disini sudah lengkap tersedia toko-toko baju mulai dari Distro sampai toko baju yang High Class, serta tersedia juga Studio 21 (bioskop) sebagai sarana hiburan. dan masih banyak lagi lainnya, untuk MANTOS 3 saat ini masih dalam pembangunan yang sebentar lagi akan di selesaikan)
  • Mega Mall (disini juga tersedia berbagai restoran maupun hiburan serta pusat perbelanjaan yang super lengkap)
  • Multi Mart (Multi Mart berlokasi tepat di belakang Mega Mall, dan kedua mall ini di hubungkan dengan jembatan kecil, jadi kalian bisa berpindah mall dengan mudah)
  • Blue Banter (disini biasanya lebih sering diadakan konser dan acara-acara lainnya,)
  • IT Center (disini surganya Distro & Toko Elektronik mulai dari HP, PC, dan berbagai barang elektronik lainnya.)
  • Marina Plaza (disini tersedia berbagai jenis toko)
Ya itu dia beberapa pusat perbelanjaan/hiburan yang ada di Manado, gak bisa gue ceritain semua ya (haha..) yang pasti masih banyak lagi pusat hiburan maupun perbelanjaat atau tempat nongkrong di kota Manado. Selain itu di kota Manado juga di ramaikan dengan beberapa Hotel bintang 5, Apartment, Perumahan dan sarana hiburan lainnya yang sedang dibangun. Tidak perlu heran kenapa terdapat banyak Mall maupun tempat-tempat Hiburan ataupun tempat Peristirahatan yang cukup elit di kota ini, karena Manado pertumbuhan ekonominya mencapai 7,4% sehingga menjadi target utama para pebisnis ataupun para investor untuk membuka usaha/berinverstasi di kota ini.

Harapan gue pribadi untuk kota ini, semoga Pemerintah kota Manado bisa membuat kota ini menjadi kota yang aman, bersih, menyenangkan. dan untuk lautnya semoga gak di timbun terus ya, karena keindahan utama kota Manado itu ada pada Lautnya yang indah. Gue pribadi lebih menyukai Manado yang dihiasi dengan taman dan pepohonan (lebih dekat dengan alam) alamnya lebih di lestarikan, dari pada harus dihiasi dengan gedung-gedung mewah. Kota yang memiliki Alam yang mewah lebih menyegarkan mata dibandingkan dengan kota yang memiliki banyak gedung mewah.

Dibawah ini akan gue share beberapa foto yang diambil di Kota Manado. Sebagian Foto ini di dapat dari beberapa teman yang ikut mempromosikan Kota Manado di dumay.





Unknown Web Developer

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar