Senin, 29 Desember 2014

Pray For Air Asia QZ 8501




Seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu terjadi tragedi hilangnya pesawat Air Asia QZ8501, yang membuat dunia berduka khususnya anggota keluarga korban Air Asia. 
Dan sebelumnya saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas tragedi yang menimpa pesawat Air Asia beberapa hari lalu dan semoga pesawat Air Asia bisa ditemukan dengan segera.

Pesawat Air Asia tipe Airbus A320 rute Surabaya Singapura yang dibakarkan hilang kontak di sekitaran kalimantan barat dan kalimantan tengah. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 8501 ini berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan diperkirakan tiba di Singapura pada pukul 08.30 waktu setempat.

Saya sendiri tidak akan memberikan informasi-informasi yang hanya akan membuat pihak keluarga berada dalam posisi yang sulit, dan sebaiknya pihak keluarga menunggu informasi langsung dari Tim SAR ( Search and Rescue ) dan pihak terkait lainnya.

Dan untuk media jangan memaksa keluarga korban untuk menjawab pertanyaan yang hanya akan menambah rasa duka. Saya kira tidak etis ketika ada seseorang yang sedang menangis karena seluruh keluarganya hilang, lalu diwawancarai, "bagaimana perasaan anda?" "apakah anda sedih?" dsb. Berilah ruang bagi keluarga korban, karena mengeksploitasi mereka hanya akan menambah beban mereka bukan membantu.


Sekali lagi saya turut berduka cita atas hilangnya Pesawat Air Asia QZ 8501. Semoga keluarga korban dapat diberikan ketabahan, dan semoga pesawat dapat segera ditemukan.

Unknown Web Developer

Post Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar